your JavaScript Is Not Active!! Don't be plagiarsm

Cara Memasang Emoticon Pada Komentar

Memasang Emoticon pada Komentar Blogspot


Emoticon yang merupakan gabungan kata dari "emotion" dan "icon" yang berarti icon yang digunakan untuk mengekspresikan emosi sebuah pernyataan tertulis, dan bisa mengubah serta meningkatkan interpretasi terhadap tulisan tersebut. Jika anda melihat template-template yang saya buat, saya sering menambahkan manipulasi seperti ini.

Mungkin ada yang penasaran bagaimana cara memasang emoticon seperti itu. Nah kali ini saya akan membagikan cara memasang emoticon seperti pada template yang saya buat.




ikuti tutor di bawah ini :
1. Masuk ke halaman TEMPLATE
2. klik edit html
3. Salin kode di bawah ini, kemudian letakkan tepat sebelum/di atas kode </head> 

<script src="http://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.8.3/jquery.min.js" type="text/javascript"></script> <script src="https://ivyth.googlecode.com/svn/js/emoticon.min.js" type="text/javascript"></script>

NB:Karena manipulasi ini menggunakan jQuery maka setidaknya ditemplate anda harus ada jQuery library [line-1]. Jika sudah ada jQuery library di template anda maka code pada ini <script src="http://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.8.3/jquery.min.js" type="text/javascript"></script> jangan dicopy.

   4. Salin kode di bawah ini, kemudian letakkan tepat sebelum/di atas kode </body>

  <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<script type='text/javascript'> //<![CDATA[ jQuery(document).ready(function () {emoticonx({ emoRange:"#comments p, div.emoWrap", putEmoAbove:"iframe#comment-editor", topText:"Klik untuk melihat code!", emoMessage:"Untuk memasukkan emoticon setidaknya ada satu spasi sebelum kode emoticon." }) }); //]]> </script> </b:if> <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;static_page&quot;'> <script type='text/javascript'> //<![CDATA[ jQuery(document).ready(function () {emoticonx({ emoRange:"#comments p, div.emoWrap", putEmoAbove:"iframe#comment-editor", topText:"Klik untuk melihat code!", emoMessage:"Untuk memasukkan emoticon setidaknya ada satu spasi sebelum kode emoticon." }) }); //]]> </script> </b:if>



5. Jika sudah selesai, klik Simpan Template dan lihat hasilnya
Ingat sebelum memasang/melakukan pengeditan pada template sebaiknya dibackup terlebih dahulu.


oke segitu aja dulu bye 
Sumber  http://nangz-souls.blogspot.com/2013/09/cara-memasang-emoticon-pada-komentar.html
Cara Memasang Emoticon Pada Komentar 9 Out Of 10 Based On 10 Ratings. 9 User Reviews.
Ditulis oleh: Unknown - Jumat, 04 Oktober 2013

0 komentar:

Posting Komentar

 

Madara V.1 Copyright © 2011 | Design by Fadhel | Powered by Blogger